Senin, 18 Juli 2011

NOTES

Oleh : Margita Widiyatmaka

Sering aku mencatat, dalam diri orang "cacat" terdapat  sesuatu
yang hebat

Sering aku mencatat, dalam diri orang berpangkat terdapat ba-
nyak tipu-muslihat

Sering aku mencatat keadaan orang melarat, untuk beli sepotong
baju saja susah amat

Sering aku mencatat keadaan orang kaya, untuk beli BH saja ke
Kota Singa

Lalu untuk apa aku mencatat, kalau malaikat pun sudah melaku-
kannya?
bukan untuk dengki atau iri
cuma untuk mengerti diri-sendiri

Yang tidak perlu aku catat adalah :
          kalau ada orang "cacat" menjual kelemahannya
          kalau ada orang berpangkat menjual kekuasaannya
          kalau ada orang melarat yang mengaku dirinya calon konglo-
          merat, kalau -kalau nomor angka yang ia impikan tepat  
          kalau ada orang kaya yang tidak berdaya dikepung hak-milik-
          nya

Gunungkidul, Nopember 1989.

         

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar