Senin, 15 Agustus 2011

MENCARI TUHAN DI KALI SUCI

Oleh : Margita Widiyatmaka

mencari Tuhan di celah bebatuan
susuri sungai semakin dalam
terpukau indah lukisan alam
terhalau bimbang terbentang harapan
mimpi-mimpiku terbayar kenyataan

mencari Tuhan di celah bebatuan
terpelanting aku dari ban putaran
terbanting aku di arus kesulitan
mencari selamat butuh kesabaran
hindari benturan dari batu kars
mencari bantuan bila diperlukan
memanjat tebing tidak butuh gagah
kuat kaki dan cengkeraman tangan
kuat 'nungging, pegangan tidak runtuh-patah
rasa syukurku di atas batu gajah
di hadapan-Mu aku runduk pasrah

mencari Tuhan di celah bebatuan
gemuruh air luruhkan keangkuhan
tersungkur aku di air terjun Gelung Ilahi
tusukan air di seluruh tubuhku sembuhkan mangkir dari sisi-Mu,
tumbuhkan syair dari akbar-Mu

mencari Tuhan di celah bebatuan
tertegun aku dibuat-Nya, melukis dinding batu tidak butuh galah garpu
mewarnai alam air terjun Gelung Ilahi ciptakan busur pelangi
dengan cerah mentari
hangat didekap-Mu, ingat siapa aku
lekat dilatar-Mu, ingat asalku, untuk apa dan bagaimana aku hidup 
taubat istighfar kepada-Mu, ingat kemana setelah aku redup

Kali Suci (Cave Tubing), Semanu, Gunungkidul, 31 Juli 2011



Tidak ada komentar:

Posting Komentar